BANGAU KERTAS (ORIGAMI DENGAN PAPER CRANE)


Rasanya sudah lama sekali tidak menengok blog q ni,,mumpung baru semangat nulis kali ini saya ingin berbagi kreasi “MY HAND MADE” dengan kertas sebagai bahannya.

ORIGAMI..
yups Qta sudah mengenal ini sebagai salah satu seni membuat kreasi dari kertas yang berasal dari Negeri sakura JEPANG. Kreasi yang dihasilkan bisa beragam mulai dari bentuk hewan, bunga, baju dan lain sebagainya..bahkan bisa lebih berkembang tergantung dari pintar-pintarnya Qta berkreasi dengan kertas tersebut.
Nah salah satu bentuk yang sering dibuat adalah bentuk burung bangau, bahkan bentuk bangau ini mempunyai kisah yang melegenda..Konon ceritanya menurut kepercayaan orang Jepang, barang siapa yang bisa membuat Bangau Kertas sebanyak 1000 buah maka keingannya akan terkabul,, terlepas percaya atau tidak dengan mitos tersebut, kalo’ saya sih lebih suka menjadikannya sebagai hiasan lucu-lucuan dan sarana untuk mengekspresikan diri hehe..

nah iseng-iseng buat bangau kertas, tiba-tiba dapet ide buat dijadikan tirai kayaknya lucu juga, dengan meronce pake beberapa hiasan ternyata hasilnya Lumayan Lah hehe...
ini dia hasil karya papper crane yang saya jadikan sebagai tirai (^_^)

 

2 Responses to "BANGAU KERTAS (ORIGAMI DENGAN PAPER CRANE)"

  1. Langkah-langkah pembuatannya ada gak sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum sempet buat postingannya sist, sebenarnya intinya hanya membuat bangau kertas, selebihnya kita tinggal kreativitas hiasan ronce sesuka kita. terima kasih masukannya sist, kedepanya mungkin akan saya buat postingan tentang membuat bangau kertasnya

      salam hangat

      Delete