Mitos Penyebab Keputihan

Keputihan atau Four Albus adalah hal yang normal terjadi pada semua wanita, tapi yang sering terjadi adalah justru keputihan yang tidak normal, yang menyebabkan rasa tidak nyaman terutama pada bagian intim kewanitaan. Hal ini menimbulkan beberapa pengaruh yaitu munculnya beberapa mitos yang berkaitan dengan keputihan itu sendiri.

Seringkali mitos tersebut berkaitan dengan asupan buah atau makanan yang dianggap dapat meimbulkan atau menyebabkan terjadinya keputihan yang tidak normal. seperti dilansir dari bidanku.com buah dan makanan tersebut antara lain nanas, timun, pisang ambon, dan terung. kesemua buah dan sayur itu faktanya TIDAK MENYEBABKAN KEPUTIHAN sehingga hal tersebut adalah MITOS

    


Faktanya semua buah dan sayur tersebut berfungsi menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan organ intim wanita, jantung, kulit dan lainnya. Bahkan nanas (ananas comosus) sebenarnya mempunyai banyak manfaat antara lain :

  • Mengandung asam amino triptophan yang yang mampu menghindarkan diri dari depresi
  • Antioksidan dan betakaroten nanas mampu meningkatkan konsentrasi
artinya sebagai antidepresan dan peningkat konsentrasi, nanas justru menhindarkan pengkonsumsi dari keputihan akibat stress.

0 Response to "Mitos Penyebab Keputihan"

Post a Comment