Tips Mudah Menyembuhkan Cegukan

Emmm...cegukan, yup kali ini sy mau cerita tentang fenomena yang naturally terjadi ama semua orang,,ga’ liat-liat itu orang tua-muda, cantik-jelek, besar-kecil, kaya-miskin,artis-orang biasa, kalo’ emang cegukan nie lagi pengen datang ya..dateng aja..
Qta-qta yang pernah jadi korban baik itu korban malu, gengsi, ampe harga diri ga bisa nyalahin sapa-sapa, terkadang dy datang di waktu yang tidak tepat. misal waktu pidato ato ceramah,,kan ga' lucu kalo' tiba-tiba ada suara "iik...iik...".Nah sekarang tinggal gimana caranya Qta bisa nyembuhin tu cegukan secepatnya. Sebenarnya udah banyak cara-cara yang biasa orang lakukan untuk nyembuhin cegukan, salah satu contoh cara yang lazim dilakukan adalah dengan minum air sebanyak mungkin bahkan ada yang sampai perutnya kembung. Nah kali ini sy akan memberikan cara sederhana yang biasa sy lakukan ketika tiba-tiba si-cegukan datang, cara yang mudah, tidak menyiksa diri, tidak aneh-aneh, dan juga tidak ribet alias tidak perlu menyiapkan bahan-bahan banyak untuk sembuh. Okay..sebelum proses penyembuhan dilakukan tentu saja harus niatkan diri dulu untuk sembuh, truz baca Bismillah, kemudian ada beberapa hal yang harus dilakukan.
  1. ketika cegukan datang, tenangkan diri (jangan gelisah ato panik) karena itu dapat membuat hati tidak tenang, dan jika hati tidak tenang maka proses penyembuhan pun akan menjadi lama.
  2. setelah tanang, ambil segelas air putih (sebenarnya air apa saja bisa sich, cuma biar netral aja jadi pake’ yg sederhana dan mudah didapat saja “air putih”).
  3. Angkat gelas yg berisi air putih tadi, sebelum diminum tolehkan wajah ke arah kanan (ingat tolehkan wajah saja) jadi badan tetap lurus.
  4. Kemudian minum air putih dengan posisi wajah menoleh ke kanan seperti langkah sebelumnya.
  5. cukup sampai 3 tegukan saja, kemudian tunggu dan rasakan apakah suara cegukan masih terdengar.
  6. Jika masih cegukan, benahi posisi badan dan coba minum lagi.
  7. Insya Allah jika benar-benar ingin sembuh pasti suara cegukan sudah tidak terdengar lagi.
Nah bagaimana,,cukup mudah bukan,,cara yg praktis dan tidak merepotkan, o iya..kalo’ menoleh ke kanan belum bisa, coba dengan menoleh ke kiri. alasan tepatnya sy juga kurang tau pasti mengapa dengan cara menoleh bisa menyembuhkan cegukan, mungkin bagi teman2 yang tau bisa berbagi ilmu di sini,okay..SELAMAT MENCOBA (n_n)

3 Responses to "Tips Mudah Menyembuhkan Cegukan"

  1. Boleh ni dicoba tips barunya
    nice info sist...

    ReplyDelete
  2. assalamu alaikum...
    Terima kasih banyak atas sarannya.... semoga menjadi amal ibadah dan semoga ALLAH membalas dengan keberkahannya dan rahmatnya untuk anda dan keluarga.
    saya sudah mencoba dan terbukti...
    sekali lagi ,,, TERIMA KASIH

    ReplyDelete
  3. Wah iya..berhasil lho,,kok bs ya hehe,,makasih tipsnya

    ReplyDelete