Sekolah di Hari Libur


Terkadang keriwehan di pagi hari membuat para emak mulai muncul sifat pelupanya, dari lupa naruh barang, lupa dandan pas mau ngantor sampe lupa hari. Kejadian konyol ini terjadi sabtu lalu tepatnya tanggal 9 November 2019, yang mana kalau hari sabtu saya dan suami memang libur tapi si sulung tetap masuk di hari sabtu. Saya pun jadi tidak terlalu memperhatikan jika ada tanggal merah alias libur Nasional, jadi sedari pagi saya sudah heboh membangunkan si sulung lebih awal dan mempersiapkan perlengkapan sekolahnya.

Ketika mau berangkat sekolah, datang Saudara dari luar kota karena ada acara sehingga sampai di rumah pagi-pagi sekali, saat itu langsung bertanya kepada saya "Loh kok sekolah, ndak libur to?", tanya saudara saya. Saya jawab "ndak mb, kalo sabtu memang masuk", tidak ada yang aneh dengan pertanyaan itu karena memang sabtu si sulung biasanya masuk sekolah.

Karena ada Saudara, jadilah berangkat dari rumah agak terlambat, si sulung diantar ayahnya sambil terburu-buru "Ayo yah...cepet...nanti terlambat", kata si sulung. 
tidak berapa lama terdengar suara motor datang dan anak saya berteriak sambil tertawa "Pokoknya salah ummi...hari ini itu libur mi...sekolahnya tutup", seketika itu saya teringat, "Astaghfirullah...ini tanggal merah ya mas..oiya, libur Maulid Nabi ya, haduuhhh...maafin ummi ya...ummi lupa"
seketika seisi rumah tertawa semua,bahkan si Ayah ikut ngomel-ngomel karena sebenarnya masih mengantuk karena semalam lembur dan pulang malam.

Lucunya juga dirumah ada Ayah ibu saya (mbh kung dan mbh uti nya anak-anak) ikut lupa karena semua sudah pensiun jadi tidak memperhatikan hari apalagi kalender hehe..lengkaplah sudah tidak ada satupun yang ingat kalo hari itu Libur nasional hahaha...(tertawa dengan rasa bersalah).

Saya tidak membayangkan ketika di jalan mungkin ada beberapa pengendara yang bertanya-tanya, hari libur kok ada anak yang sekolah ya hehehe...

Haduh..maafkan ummi mu ya nak,,Big Huge & Love 💕😂

Bagi para ibu,emak,mama,mami hebat yang punya pengalaman yang sama bisa ikut sharing pengalaman ya.. 😊

0 Response to "Sekolah di Hari Libur"

Post a Comment